Cara Hindari Jetlag

Jika anda pernah merasakan jet lag, Mungkin anda pasti tahu bagaimana sulitnya mengembalikan kebugaran tubuh anda. Reaksi tubuh di jam “asing” terasa sangat nyata. Untungnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. Inilah 4 cara simpel menghindari jet lag:

Sesuaikan Kegiatan Anda Dengan Waktu Negara Yang Akan Dituju

Jika bisa menukar waktu, sebaiknya mulai menjalani rutinitas sesuai dengan waktu negara tujuan. Mulai tidur lebih awal/lambat dan mengganti jadwal makan. Persiapan sekecil apapun bisa memberikan efek besar dan membantu kita ketika nanti baru sampai di negara tujuan.

Ubah Waktu Di Jam Tangan Atau Handpone Anda

Atur waktu di jam tangan atau handphone kita sesuai dengan tujuan. Hal tersebut bisa membuat kita layaknya sudah tinggal di negara yang ingin kita kunjungi.

Hindari Tempat Duduk Yang Terkena Sinar Matahari

Pesan tempat duduk di pesawat yang kira-kira tidak terkena sinar matahari sehingga kita bisa tertidur dengan mudah. Namun, jika hal tersebut tidak memungkinkan, ambil keuntungan dengan menggunakan penutup mata gratis yang disediakan pesawat atau membawa kacamata hitam yang nyaman dari rumah.

Hindari Alkohol Dan Caffein

Meskipun sangat menggoda, setengah botol alkohol dan espresso bisa mengganggu perjalanan lintas benua. Kita akan membayarnya ketika mendarat nanti. Sebaiknya, hindari alkohol dan kafein. Minum air putih saja selama di pesawat untuk menghindari jet lag.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Desti Watch
AUTHOR
27 Agustus 2015 pukul 05.13 delete

saya lebih suka alkohol gan utk menghindari jetlag

Reply
avatar

Blog Ini adalah Dofollow, tolong jangan nyepam dan komentar sesuai topik agar dapet kunjungan balik. Yang nyepam dan memasukkan link berulang ulang akan saya hapus. ConversionConversion EmoticonEmoticon